Senin, 09 Januari 2012

Anak Kampung Itu Telah Berhasil Menjajaki Universitas Arizona, Amerika


Nama lengkapnya Muhamad Hasbi, Kecilnya dia sering menderita sakit,sakit yang dideritanya adalah ashma,dan lemah fisiknya.Masih ingat ketika itu ada pelajaran olahraga,tiba-tiba dia terlihat pingsan dan pucat wajahnya.
Berangkat dari keluarga yang sederhana,yah saya tahu betul dia hanyalah anak seorang petani,dia adlah anak ke-2 dari tiga bersaudara.
Meski dia dan kakaknya memiliki perbedaan sifat dan karakter,kakaknya yang cenderung lebih arogan dan beringas,dan sering-sering disebut “preman” kampung,tapi dia sungguh diluar dugaan,adiknya Hasbi adalah pribadi yang ramah,aliim,lemah lembut,dan lebih banyak diam.Tapi sekali bicara maka akan banyak yang terpana.

Kabarnya setelah lulus dia melanjutkan kuliah,disalah satu universitas swasta di kota salatiga.
Sungguh tak disangka,setelah kami berpisah lama,aku mendengar kabarnya bahwa dia mendapat besasiswa pertukaran pelajar ke Universitas Arizona Amerika.




Hampir saya tidak percaya,benarkah itu hasbi,yah anak yang lemah fisiknya,dan sering sakit-sakitan itu kini telah berhasil menjejakkan kakinya di Arizona,negeri antah berantah yang tak pernah terpikirkan dalam benak saya.
Inilah rahasia kebesaran Tuhan,dalam menunujukkan kekuasaanNya,sekecil apapun bisa akan terjadi,dan kita sebagai manusia hendaknya tak pernah berhenti untuk berharap dan berjuang.Karena pada dasarnya apapun proses yang kita usahakan hari ini dengan penuh niat yang baik,tanggung jawab,dan diringi dngan tawakkal kepada Allah adalah investasi yang akan menghasilkan sesuatu yang membanggakan dikemudian hari.
Selamat kawan…semoga semakin banyak orang-orang yang sepertimu,berangkat dengan niat yang tulus,dan dibekali dengan keshalihan pribadi agar memberikan andil untuk kampung halaman kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Jika ingin meraih mimpi setinggi bintang dilangit ,berusahalah sedalam mutiara didasar laut !!

Buscar